Senin, 20 Januari 2014

iWatch Dibekali Asisten Kesehatan

 iWatch Dibekali Asisten Kesehatan

Tren perangkat wearable bukan hanya meliputi perubahan bentuk produk pintar, namun juga memiliki sejumlah fungsi termasuk asisten kesehatan. Informasi terbaru menyebut, Apple akan membekali jam tangan pintarnya dengan kemampuan tersebut.

Perusahaan teknologi asal Cupertino, California, itu telah menggaet dua spesialis untuk mengembangkan fungsi kesehatan ke perangkat wearable. Hal ini dilakukan Apple guna menyisipkan sebuah fungsi yang mampu memantau kondisi kesehatan si pemakai.
Disadur Phonearena, Senin (20/1/2014), Apple merekrut matan karyawan Sano Intelligence Nancy Dougherty untuk memegang kendali sebagai salah satu ahli piranti keras tim iWatch.

Kabarnya, Dougherty menangani sebuah komponen yang dapat memiliki fungsi untuk mengetahui kadar glukosa dan kalium pada darah.

Selain itu, Apple juga menggunakan jasa dari mantan Vice Presindent dari R&D dari Vital Connects, Ravi Narasimhan, yang mengembangkan sebuah perangkat monitor kesehatan sekali pakai yang bisa digunakan untuk memantau EKG, suhu, dan gerakan.

iWatch Masih Temui Kendala
Apple sendiri telah mengerahkan tim dalam jumlah yang cukup besar untuk melahirkan iWatch. Perangkat diharapkan mengadopsi sistem operasi iOS yang disesuaikan.

Laporan mengungkapkan bahwa Apple tengah mengalami sejumlah masalah dalam memproduksi jam tangan pintarnya, khusunya pada layar, baterai, dan proses manufaktur.

Sejauh ini, lanjut sumber, tidak ada indikasi masalah yang berakibat pada tertundanya peluncuran iWatch.  Apple diharapkan mengumumkan perangkat wearable-nya itu pada tahun in

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting